Sosok Fadel Muhammad, Besan Habib Rizieq, Sempat Terlilit Utang BLBI dan Minta Sri Mulyani Dicopot

Sosok Fadel Muhammad, Besan Habib Rizieq, Sempat Terlilit Utang BLBI dan Minta Sri Mulyani Dicopot

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad kembali jadi perbincangan. Besan Habib Rizieq Shihab itu, meminta Menkeu Sri Mulyani dicopot.

Pernyataan kontroversial itu, disampaikan Fadel imbas ketidakhadiran Sri Mulyani dalam sejumlah rapat dengan MPR. Juga terkait pemotongan anggaran.

Fadel berkilah, permintaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Sri Mulyani dicopot juga disampaikan pimpinan MPR dari Partai Golkar tapi juga dari PDI-P, PKB, PPP, dan lainnya.

Karenanya, dia juga menepis kabar bahwa permintaan itu, lantaran Sri Mulyani getol menguber utang BLBI. Di mana Fadel, pernah juga memiliki sangkutan Rp135 miliar.

Namun, dia menegaskan bahwa hal itu tidak ada kaitan sama sekali. Mengingat utang BLBI terkait Bank Intan miliknya, sudah lunas.

“Jangan salah lo ya, ini bukan cuma saya dan Pak Bamsoet dari Golkar, Pak Ahmad Basarah dari PDIP, pimpinan dari PKB dan PPP juga menyuarakan hal sama,” tegas eks Gubernur Gorontalo ini dilansir dari Pojoksatu, yang dikutip radarcirebon.com, Jumat (3/12/2021).

Fadel Muhammad yang juga memiliki hubungan dengan Habib Rizieq Shihab juga kerap disorot karena hal ini.

Fadel sendiri adalah besan Habib Rizieq Syihab (HRS). Putri keempat HRS, Syarifah Najwa Syihab nikah dengan keponakan Fadel, Sayid Irfan Alaydrus.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: